Pembinaan Tata Kelola PT oleh Koordinator KOPERTIS VII

 

Perguruan tinggi merupakan komponen pendidikan yang berperan penting dalam mewujudkan pembangunan nasional. Untuk itu, perguruan tinggi harus dikelola secara profesional dan berintegritas. Mengelola perguruan tinggi tidak boleh sembarangan. Pengelolaannya harus mengikuti standar-standar dan peraturan yang ditetapkan pemerintah.

Dalam rangka mewujudkan tata kelola kelembagaan yang profesional dan berintegritas tersebut,  STKIP PGRI Ponorogo menghadirkan Koordinator KOPERTIS VII wilayah Jatim, Prof. Ir. Suprapto, DEA, sebagai narasumber utama. Acara pembinaan yang berlangsung sehari tersebut difokuskan dalam rangka peningkatan kapasitas pengelolaan lembaga agar semakin maju. Dalam paparannya, Koordinator menyampaiakn tentang pentingnya pengelolaan perguruan tinggi untuk mencapai well skill, well pay, dan well ethic. Well skill mengerucut pada skill dosen dan staf untuk memberikan pendidikan dan layanan terbaik bagi mahasiswa. Hal ini tentu akan bermuara pada lulusan yang berkompeten. Well pay merujuk pada kemampuan lembaga dalam memberikan kesejahteraan bagi civitas akademika, sedangkan well ethic yakni  menjunjung tinggi etika yang berlaku, termasuk taat peraturan, norma sosial, dan tidak melanggar kaidah yang berlaku.

Dalam kunjunggannya kali ini, Koordinator juga menyempatkan diri untuk melihat langsung aktifitas mahasiswa di perpustakaan, ruang kelas, dan ruang UKM. Beliau juga melakukan interview dengan mahasiswa terkait kegiatan akademik di kampus.

 

Kamis, 3 Agustus 2017.

By: Adip Arifin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *