Resmi Mendapatkan Ijin Operasional, STKIP PGRI Ponorogo Sosialisasikan Prodi Baru

Setelah resmi mendapatkan iin operasional penyelenggaraan program studi baru yakni Prodi Pendidikan Anak Usia Dini (tahun 2016) dan Pendidikan Bahasa Jawa (tahun 2017), STKIP PGRI Ponorogo gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat. Berbagai cara dilakukan dalam upaya mengenalkan prodi baru tersebut ke calon mahasiswa. Beberapa cara yang telah ditempuh antara lain melalui iklan di media elektronik dan cetak, sosialisasi langsung ke sekolah-sekolah, pemasangan spanduk, dan tak terkecuali penyebaran brosur.

Sabtu, 12 Agusutus 2017, tim sosialisator berkesempatan untuk mengenalkan prodi baru yang dimiliki STKIP PGRI Ponorogo kepada keluarga besar UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Lembeyean, Magetan. Sosialisasi dilakukan bertepatan dengan kegiatan jalan santai yang diadakan UPTD setempat. Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke 72.

 

 

Dalam kesempatan tersebut, tim sosialisator membagikan brosur serta doorprize kepada peserta yang beruntung. Di sela-sela kegiatan, tim juga melakukan sosialisasi langsung kepada peserta yang berjumlah sekitar 300 orang. Saat ini, STKIP PGRI Ponorogo memiliki 4 program studi unggulan, yakni Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD), dan Pendidikan Bahasa Jawa (PBJ). Keempat program studi tersebut telah terakreditasi.

Saat ini, kampus yang berlokasi di Jalan Ukel 39 Kertosari, Ponorogo tersebut membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk semua Prodi. Sistem penerimaan dibagi menjadi 3 jalur, yakni PBK (25 April – 27 Mei 2017), gelombang 1 (29 Mei – 1 Juli 2017), Gelombang 2 (3 Juli – 26 Agustus 2017), dan Gelombang 3 (28 Agustus – 2 September 2017). Bagi calon mahasiswa yang berminat, dapat menghubungi hotline berikut 081335991234.

 

By: Adip Arifin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *