Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan

Seluruh civitas akademika STKIP PGRI Ponorogo mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Rover Ranger Challenge (RRC) IX Se-Jawa Timur Racana Suro Menggolo-Dewi Songgolangit Gudep 02119-02120 pangkalan STKIP PGRI PONOROGO yang dilaksanakan pada tanggal 11 Maret 2018.. Acara akbar yang dibuka oleh Drs. H. AR. PURMADI selaku Ketua Harian Kwartir Daerah Jawa Timur berlangsung sangat khidmat. Dengan penuh semangat Ketua Harian Kwarda Jawa Timur memandu jalannya upacara pembukaan. Di sela sambutannya, beliau menitipkan pesan kepada seluruh anggota Racana Suro Menggolo Dewi Songgolangit untuk tetap melaksanakan kegiatan lomba ini demi mengembangkan jiwa kepanduan pada generasi muda bangsa. Juga diharapkan kepada para peserta RRC-IX yang nota bene siswa-siswi SMA/SMK/MA dan yang sederajat, dapat menjaga attitude di setiap gerak ayun langkahnya sesuai Dasa Darma Pramuka yang diembannya, “Suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan”.

Acara yang sangat bergengsi bagi penggiat pramuka di tingkat SMA se-eks karesidenan madiun ini merupakan wadah bagi mereka untuk berkompetisi, dalam kegiatan ini terdapat beberapa kategori lomba  yakni: Lomba Pionering, parade yel, Teka Teki Sandi, PP+Dragbar, pantomim, metakom, Scout challenge, Scout oration, panembrama, Jurnalistik Tunas Kelapa.

Setelah seluruh rangkaian acara ini selesai, turut serta Dr. H. SOEDJARNO, MM selaku Ka Kwarcab Ponorogo menutup sekaligus menyerahkan Piala Juara Umum kepada MAN 2 Ponorogo yang telah berhasil meraih gelar sang Juara Umum RRC-IX tahun 2018.

“Alhamdulillah, kegiatan RRC-IX tahun 2018 terlaksana dengan baik. Terimakasih untuk pihak- pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan RRC IX tahun 2018 ini. Sampai jumpa kembali di RRC X tahun depan. Salam semangat!” kata ketua panitia dalam sambutannya di acara penutupan RRC-IX tahun 2018.

 

By: Hestri Hurustyanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *