Visi, Misi dan Tujuan

Visi STKIP PGRI Ponorogo

Menjadi perguruan tinggi yang unggul dalam pengembangan ilmu pendidikan, profesi keguruan, dan ilmu pengetahuan teknologi dalam bidang bahasa dan seni yang beretika dan berkarakter.

 

Misi STKIP PGRI Ponorogo

  • Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang peduli terhadap nilai kemanusiaan dan memiliki keunggulan dalam pengembangan bidang kependidikan, keguruan, ilmu pengetahuan teknologi, dan seni.
  • Menyelenggarakan penelitian di bidang pendidikan bahasa dan seni secara profesional dengan mengembangkan aspek-aspek keterampilan berbahasa.
  • Menyelenggarakan pengabdian masyarakat yang peduli terhadap nilai kemanusiaan dan memiliki keunggulan dalam pengembangan bidang kependidikan, keguruan, ilmu pengetahuan teknologi, dan seni.
  • Melakukan pengembangan kualitas sumber daya manusia secara selektif, efektif, efisien, dan berkelanjutan.
  • Menjalin kerjasama penyelenggaraan perguruan tinggi dalam dan luar negeri untuk meningkatkan peluang kerja dan pengembangan potensi diri lulusan.
  • Melaksanakan penataan manajemen untuk menciptakan suasana akademik yang berorientasi pada tata kelola perguruan tinggi yang sehat, dinamis, ramah, dan bersahabat.

Tujuan STKIP PGRI Ponorogo

  • Menghasilkan lulusan sebagai pendidik yang berkarakter, peduli terhadap nilai kemanusiaan, dan memiliki keunggulan dalam bidang kependidikan, keguruan, ilmu pengetahuan teknologi, dan seni.
  • Menghasilkan lulusan yang mampu menyelenggarakan penelitian di bidang bahasa dan seni secara profesional dengan mengembangkan aspek-aspek keterampilan berbahasa.
  • Menghasilkan lulusan yang mampu menyelenggarakan pengabdian masyarakat yang peduli terhadap nilai kemanusiaan dan memiliki keunggulan dalam pengembangan bidang kependidikan, keguruan, ilmu pengetahuan teknologi, dan seni.
  • Terwujudnya sumber daya manusia yang berkualitas guna pencapaian hasil yang prima.
  • Terwujudnya jaringan kerjasama penyelenggaraan perguruan tinggi dalam dan luar negeri untuk meningkatkan peluang kerja dan pengembangan potensi diri lulusan.
  • Terwujudnya mamajemen yang mampu menciptakan suasana akademik yang berorientasi pada tata kelola perguruan tinggi yang sehat, dinamis, ramah, dan bersahabat