Wajah Baru Semangat Baru

Ketika mendatangi suatu tempat baru, kesan pertama kali yang tertangkap menjadi sangat melekat. Kesan pertama ini menjadi penanda penting bagi siapapun. Jikalau kesan pertama tersebut baik dan begitu impresif, maka penilaian positif yang akan diberikan. Namun sebaliknya, jika kesan pertama tersebut kurang baik, maka penilaian negatif yang akan diberikan. Kesan positif dapat ditimbulkan dari berbagai hal, baik yang bersifat fisik maupun non-fisik.

Sebagai perguruan tinggi yang fokus pada bidang pendidikan, STKIP PGRI Ponorogo perlahan namun pasti terus berbenah. Pembenahan yang dilakukan diantaranya meliputi pembangunan dan pengembangan SDM, menambah dan melengkapi fasilitas, serta peningkatan kualitas layanan pada stakeholder. Dalam bidang SDM, kampus yang beralamat di Jalan Ukel 39 tersebut telah melakukan serangkaian upgrading SDM dan penyegaran. Dari segi fasilitas, sejumlah bangunan baru (ruang kelas, lab. bahasa, dan perkantoran) telah ditambah. Hal ini semata-mata dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas layanan dan profesionalisme sebagai sebuah lembaga pendidikan.

Pada akhir Oktober ini, kampus yang beralamat di Jalan Ukel 39 ini kian mempercantik diri. Hal ini dapat dilihat semenjak memasuki areal kampus. Taman nan cantik dan  tulisan berukuran jumbo “STKIP PGRI PONOROGO” siap menyapa. Area ini menjadi tempat yang sangat cocok untuk berswafoto maupun foto bersama.

Tulisan berwarna kuning yang berjajar memanjang tersebut sengaja dipajang untuk menunjukkan identitas sekaligus eksistensi lembaga. Tulisan yang dihiasi lampu warna-warni tersebut kian indah di malam hari. Di sekelilingnya, berbagai bunga dan tanaman hias-pun tertata rapi di taman.

Semenjak pembangunannya selesai, sejumlah masyarakat dan mahasiswa mulai beraksi ria di taman tersebut. Mereka mengambil foto dengan berbagai gaya dan pose. Hasil jepretan kamera mereka pun selanjutnya diunggah ke berbagai media sosial. Alhasil, foto merekapun mulai ramai menghiasi jagad sosial media. Dengan wajah baru ini, Kampus Literasi semakin meneguhkan jati diri dan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat.

Saat ini, kampus literasi memiliki empat program studi pendidikant yakni Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Pendidikan Guru Anak Usia Dini (PG-PAUD), dan Pendidikan Bahasa Jawa (PBJ). Semua prodi yang dimiliki oleh STKIP PGRI Ponorogo telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Dengan wajah baru, STKIP PGRI Ponorogo semakin berkomitmen untuk menjadi yang terbaik dalam penyelenggaraan dan pengelolaan perguruan tinggi di Ponorogo.

By: Adip Arifin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *