Yudisium Semester Akhir Tahun Akademik 2016/2017

Rabu, 30 September 2017 menjadi hari yang bersejarah bagi mahasiswa mahasiswa semester akhir STKIP PRI Ponorogo. Sebanyak 74 mahasiswa mengikuti kegiatan yudisium tahun akademik 2016/2017. Rinciannya adalah 32 mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan 42 mahasiswa dari prodi pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Acara yang berlangsung secara tertutup di Graha Saraswati tersebut berlangsung dengan penuh khidmat.

Yudisium merupakan kegiatan penting dalam perkuliahan, terutama bagi mahasiswa semester akhir. Karena pada tahap inilah mahasiswa diputuskan lulus atau tidak. Sekaligus, yudisium menjadi puncak dari kegiatan akademik yang harus ditempuh setiap mahasiswa.

Pembacaan surat keputusan kelulusan oleh Kepala BAAK

Dalam sambutannya, Ketua STKIP PGRI Ponorogo, Dr. Kasnadi, M.Pd. berpesan kepada mahasiswa meskipun kegiatan akademik di kampus telah selesai, namun babak baru lembaran kehidupan sejatinya baru dimulai. Lulusan perguruan tinggi harus mampu membawa perubahan positif di masyarakat. Mereka harus mampu menjawab setiap tantangan kehidupan di era modern ini. Jadi, setelah dinyatakan lulus, mahasiswa harus mampu berkiprah sesuai kompetensi yang dimilikinya.

Ketua STKIP PGRI Ponorogo menyerahkan bukti kelulusan kepada peserta yudisium

Beberapa momen penting dalam yudisium kali ini adalah pembacaan SK yudisium yang kemudian diikuti penyerahan salinan keputusan kelulusan. Raut bahagia terpancar dari wajah seluruh peserta. Senyum binar mahasiswa mewarnai penyerahan salinan keputusan kepada peserta. Salah satu peserta Yudisium, Kresna, mengaku sangat berbahagia karena perjuangannya selama ini tidak sia-sia. Ia pun merasa bangga dapat bergabung dengan STKIP PGRI Ponorogo, kampus yang telah memberikannya banyak pengetahuan dan pengalaman untuk membangun masa depannya.

 

By: Adip Arifin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *